univ.moestopo
univ.moestopo
moestopo
univ.moestopo
Univ Moestopo
"Unita Pro Cedunk... Bersatu Untuk Maju..."

Jakarta Sabtu, 17 Februari 2018

Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah 3 DKI Jakarta melaksanakan “Pembekalan Peserta KKN Tematik Kopertis Wilayah 3 Tahun 2018”. Pembekalan diberikan oleh Ketua Koordinator Kopertis Wilayah 3, Prof. Dr. Ir. Illah Sailah, MS. dan Wakil Bupati Belitung Timur, Drs Burhanudin.

   

Kegiatan KKN Merajut Nusantara 2018 diharapkan akan memberikan pengalaman pembelajaran nyata tentang demografi yang terkait sektor pendidikan, industri kreatif, pariwisata, dan kesehatan di wilayah Blitung Timur dengan maksud untuk mencapai tujuan SDG (Sustainable Development Goals) minimal 4 dari 17 tujuan dapat dicapai mahasiswa peserta KKN, demikian penjelasan Illah Sailah. Pembekalan kepada mahasiswa peserta KKN berlangsung di kampus Kalbis Institute, Pulomas Jakarta.

Peserta KKN terdiri atas 281 mahasiswa dari 33 PTS DKI Jakarta. Seluruh mahasiswa di lingkungan Kopertis Wilayah 3 berjumlah 656.512 (330 PTS DKI Jakarta). Perguruan Tinggi Malaysia juga menyertakan mahasiswanya. Sebanyak 50 mahasiswa negeri jiran itu berpartisipasi dalam KKN “Merajut Nusantara”.  Universitas Prof. Dr. Moestopo  (Beragama) mengirimkan wakilnya sebanyak 19 mahasiswa Kedokteran Gigi. Mereka akan fokus mendedikasikan aktivitasnya dalam penyuluhan dan pengobatan gigi masyarakat, disamping kegiatan pengabdian sosial lain sesuai rencana Kopertis Wilayah 3.

  

KKN Merajut Nusantara di Blitung Timur akan berlangsung selama dua minggu dari tanggal 19 Februari 2018 s/d 4 Maret 2018. Wilayah sasaran KKN adalah Pulau Buku Limau, desa Baru, desa Senyubuk, dan desa Lalang. Pembekalan pertama Sabtu tanggal 10 Februari 2018 di Kalbis, KKN bidang Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata dan Industri Kreatif.

Peserta Kuliah Kerja Nyata Merajut Nusantara Tahun 2018 akan diberangkatkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Senin, 19 Februari 2018 jam 6 pagi menuju Bandara Tanjung Pandan – Blitung dengan pesawat terbang Hercules TNI AU, sedangkan rombongan dari Malaysia dengan menggunakan pesawat komersial.

Humas – sl

SHARE THIS :

Related Post

Back
univ.moestopo
univ.moestopo
moestopo
univ.moestopo
Univ Moestopo
Translate »